IASS Nguling Sukses Gelar Halal Bihalal & Haul Masyayikh Sidogiri

Pengurus Komisariat Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) Nguling, sukses menggelar Halal Bihalal dan Haul Masyayikh Pondok Pesantren Sidogiri yang bertempat di Masjid Nurul Qodiri Desa Sebalong Kecamatan Nguling, Ahad, 10 Syawal 1439 (24/6/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh KH. Fuad Nur Hasan mewakili Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, Ustadz. Nahdhor Sanai sebagai penceramah, Para Sesepuh Desa, Tokoh Agama, serta Seluruh Santri, Alumni, dan Masyarakat, khususnya warga Nahdliyin di Desa Sebalong.

Dalam kegiatan tersebut, Ustadz Nahdhor Sanai, menjelaskan tiga hal penting. Yang pertama, bersama-sama mengantisipasi orang atau kelompok yang mengatasnamakan Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri untuk kepentingan pribadi orang atau kelompok tersebut. Sehingga pesan yang kedua, agar para Alumni tidak mentakwilkan Dawuh Guru atau Kiai. Yang ketiga, agar menggunakan Handphone sewajarnya. Adapun yang ketiga, agar menyempurnakan barakah menjadi Alumni Pondok Pesantren Sidogiri.

“Barokah akan datang, jika Santri a). Datang ke Majelis Keluarga Ponpes Sidoqiri, b). Sowan ke Masyayikh Ponpes Sidoqiri, dan c). Ridho akan kegiatan Majelis Ponpes Sidogiri”, ungkap Ustadz asal Desa Karang Pandan Rejoso tersebut.

Panitia berharap agar kegiatan tersebut dapat menambah semangat Alumni untuk Istiqomah dalam kegiatan Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri.

“Kegiatan seperti ini bisa lebih memberikan Dampak positif kepada Alumni dan Santri agar lebih giat dalam kegiatan MAJELIS Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri yang diadakan oleh Pengurus Komisarian atau Pengurus Wilayah”, jelas M. Ilyas selaku Panitia dan Pengurus Ranting NU Desa Sebalong tersebut. (Hanafi/Makhfud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *