Silaturahmi Alim Ulama, PCNU Kabupaten Pasuruan Siap Sukseskan Tiga Agenda Unggulan

Melalui Kegiatan Silaturahmi Alim Ulama, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan memohon doa restu dan bantuan kerjasama semua pengurus NU, agar komitmen PCNU dalam mensukseskan tiga agenda unggulan terdekatnya bisa berjalan dengan lancar.

Adapun tiga agenda unggulan PCNU Kabupaten Pasuruan meliputi: 1). Pelaksanaan Program Pemisahan Siswa Putra dengan Siswi Putri di lembaga Pendidikan Formal yang dinaugi oleh PC LP. Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan dan Menjadikan SMA Shalahuddin sebagai Sekolah Unggulan Khusus Siswi Putri, 2). Mensukseskan Penyerapan Beasiswa Kader NU dalam Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Teknologi dan Sains NU (ITS NU) Pasuruan, dan 3). Memberikan contoh implementasi Program Kemandirian Ekonomi NU khusunya melalui Koperasi PCNU Kabupaten Pasuruan, yakni BUN-YANU.

“Pertama, Lembaga Pendidikan Formal dibawah naungan PC LP. Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan akan terus menjadi dan menambah contoh program pemisahan siswa putra dengan putri di sekolah formal. Kedua, mari kita semua bersama-sama mensosialisasikan kampus ITS NU kita, ada banyak beasiswa, khususnya beasiswa Kader NU”, ungkap KH. Imrom Mutamakkin selaku Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan saat memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut, Minggu (10/6/2018).

“Terkait Kemandirian Warga, PCNU juga memberikan contoh dalam meningkatkan kemandirian Jamiyyah dan Jamaah NU melalui Koperasi BUN-YANU, Koperasi Milik NU”, pungkas Pengasuh Pondok Pesantren Besuk tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Akhmad Farid, terkait Lembaga Pendidikan Formal dibawah naungan PC LP. Ma’arif NU yang menjadi contoh pemisahan antara siswa putra dan siswi putri antara lain yaitu Lembaga Pendidikan di Yayasan Alyasini, Yayasan Taman Pendidikan NU (YTPNU) Lekok, Yayasan Tarbiyah Islam (YTI) Nguling, dan MTs Hidayatun Nasyiin Pasrepan.

Lanjut Pak Farid, sapaan akrabnya, SMA Shalahuddin akan menjadi sekolah khusus dan favorit bagi siswi putri di Pasuruan sekaligus menciptakan kader putri NU yang memiliki akhlakul karimah dan memiliki daya saing di era global.

“SMA Shalahuddin diproyeksikan menjadi sekolah putri favorit, unggulan, yang menyiapkan kader-kader putri yang berbasis ahlussunnah wal jamaah, berakhlakul karimah, memiliki kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan seorang perempuan di jaman melinea seperti sekarang ini”, pungkas plt. Ketua PC LP. Ma’arif NU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Adapun rangkaian acara Silaturrahmi Alim Ulama, dimulai dengan Taddarus Al-Quran Juz 30 oleh Jajaran Syuriyah PCNU Kabupaten Pasuruan. Dilanjutkan pengarahan Ketua PCNU, kemudian Sholat Maghrib Berjamaah dan ditutup dengan Buka Bersama. (Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *