Sukses: Ramadhan Berbagi & Menginspirasi PC LAZISNU Kabupaten Pasuruan

Sukses, Pengurus Cabang Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pasuruan menggelar Santunan dan Buka Bersama Yatim & Dhuafa bertajuk “Ramadhan Berbagi dan Menginspirasi, lebih dari sekadar berbagi” bertempat di Panti Asuhan Al-Ikhlas Bendungan Kecamatan Kraton, Jum’at (8/6/2018).

Penyerahan Santunan Oleh Agus H. Muhammad Nawawi, Ketua PC LAZISNU Kab. Pasuruan

Kegiatan Lazisnu tersebut juga diprakarsai bersama Ummu Khadijah Community dan di dukung oleh PAC GP Ansor Sidogiri dan Kraton, menyantuni Yatim dari Berbagai Penjuru Nusantara (Baca: Indonesia).

“Kita santuni sejumlah 76 anak mulai usia 8 sampai 12 tahun yang berasal dari berbagai penjuru Nusantara yang menghuni Panti Asuhan Al Ikhlas”, ungkap selaku Agus H. Muhammad Nawawi selaku Ketua PC LAZISNU Kabupaten Pasuruan tersebut.

Gus Awie, sapaan akrabnya, berharap dan mengajak warga Nahdliyin agar keberadaan Panti Anak Yatim bisa lebih di perhatikan, terutama kebutuhan logistik dan kesehatannya sehingga semuanya sehat lahir dan batin. Hal itu juga perlu dilakukan agar Panti Asuhan Warga tidak lagi direbut oleh Golongan selain NU yang awalnya peduli, namun akhirnya dimanfaatkan untuk kepentingan menyebarkan paham dan ajaran selain NU.

“Kami mengajak para dermawan, simpatisan khususnya warga Nahdliyin untuk lebih peduli pada panti asuhan di lingkungan kita sebelum mereka di kuasai oleh golongan-golongan di luar kita, NU”, pungkas Alumni Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah tersebut.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 16.30 WIB dengan pembacaan Yasin & Tahlil, Penyerahan Santunan, dan Buka Bersama. Kegiatan tersebut diikuti oleh 76 Yatim Duafa, Pengurus NU, Tokoh Masyarakat, dan warga sekitar Panti Asuhan. (Fatkhulloh/Makhfud).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *