Safari Ramadhan ke-7: KH. Muzakki Birrul Alim Ungkap Keberkahan Jamiyyah Nahdlatul Ulama

KH. Muzakki Birrul Alim saat memberikan Ceramah di kegiatan Safari Ramadhan PCNU Kab. Pasuruan

Dalam upaya menguatkan khidmat terhadap Jamiyyah Nahdlatul Ulama (NU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan menjelaskan keberkahan menjadi warga Nahdliyin dan menjadi Pengurus NU.

“Keuntungan besar menjadi bagian dari NU karena jamiyyah ini merupakan bentukan dari Para Wali. Jamiyyah NU ini diumpamakan kendaraan yang menuju ke surga yang dibentuk oleh KH. Kholil Bangkalan yang dinahkodai oleh KH. Hasyim Asyari”,

ungkap KH. Muzakki Birrul Alim selaku Rois Syuriyah PCNU Kabupaten Pasuruan saat memberikan ceramah dalam kegiatan Safari Ramadhan di Masjid Baiturrohman Dusun Krajan Desa Blarang Kecamatan Tutur, kemarin malam (29/5/2018).

Kiai Muzakki juga menjelaskan bahwa Safari Ramadhan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara PCNU dengan MWC (Majelis Wakil Cabang) NU.

“Jika hubungan ini sudah erat maka upaya amar makruf nahi munkar dan membentengi Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah bisa dilaksanakan dengan baik”, pungkas Pengasuh Pondok Pesantren Hidayatullah Dusun Tampung Desa Kalirejo Kecamatan Gondangwetan tersebut.

Selain itu, sebelumnya, KH. Saiful Anam Chalim menyampaikan informasi terkait Kampus Institut Teknologi & Saint Nahdlatul Ulama (ITS NU) Pasuruan dan menghimbau agar masyarakat dapat mendaftarkan putra-putrinya.

“PCNU telah memiliki perguruan tinggi yakni ITSNU dan sekarang sudah dalam proses penerimaan mahasiswa baru, harapannya warga NU bisa kuliah di ITSNU”,

ujar Sekretaris PCNU Kab. Pasuruan saat memberikan sambutan pembukaan di kegiatan Safari Ramadhan tersebut.

Kegiatan Safari Ramadhan Tim II tersebut dihadiri oleh Rois syuriyah PCNU dan jajaran tanfidziyah PCNU, Pengurus Lembaga yang diwakili oleh LTNNU, LAZISNU, LPBINU, LDNU, LPPNU, camat tutur serta jajaran syuriyah-tanfidziyah MWCNU dan dihadiri ratusan warga masyarakat Kecamatan Tutur. (Subadar).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *